Hubungi Kami
0554-24866
  bisnisdigital@umberau.ac.id
  bisdig_umberau

Dosen Bisnis Digital Berikan Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Bagi Guru SD

Dosen program studi bisnis digital universitas muhammadiyah berau menggelar pelatihan pengembangan video pembelajaran berbasis multimedia menggunakan camtasia bagi guru sdn 005 sambaliung kabupaten berau

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan guru membuat media pembelajaran yang menarik, dengan adanya media pembelajaran berbasis video dapat meningkatan minat siswa untuk belajar dan kemudahan untuk menyerap materi yang disampaikan. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 18 guru perwakilan dari 2 sekolah yaitu SDN 003 dan SDN 005 Sambaliung. Banyak media pembelajaran yang dikembangkan untuk memacu agar siswa tertarik untuk aktif belajar salah satunya dengan pembelajaran berbasis video.

Dengan adanya teknologi informasi telah merubah kebiasaan manusia, pada masa sekarang generasi muda lebih sering menerapkan teknologi informasi untuk hiburan, padahal hal ini dapat dimanfaatkan untuk belajar namun perlu didukung dengan tersedia materi pembelajaran yang lengkap dan mudah diakses. Dengan menggunakan Camtasia, memberikan kemudahan dalam merekam semua kegiatan yang ada dilayar monitor serta membantu editing serta publikasi video dan audio untuk disimpan di dalam web, smarthone, dan youtube.