Hubungi Kami
0554-24866
  bisnisdigital@umberau.ac.id
  bisdig_umberau

3 Model Bisnis Tanpa Modal Di HP Yang Patut Untuk Kalian Coba

Selalu ada jalan untuk berbisnis, termasuk di era digital. Ternyata terdapat sejumlah pekerjaan hanya bermodalkan gadget dan tanpa mengeluarkan budget sama sekali. Pekerjaan-pekerjaan tersebut tentunya berhubungan dengan aktivitas di dunia maya. Mulai dari reseller hingga berhubungan dengan media sosial. Berikut ini tiga pekerjaan bermodalkan gadget yang patut kalian coba :

  1. Dropshipper
    Banyaknya aktivitas belanja online di masa sekarang membuat nama dropshipper juga melambung tinggi. Mereka yang bekerja sebagai Dropshipper bukanlah pedagang melainkan reseller dari toko online di ecommerce. Para dropshipper biasanya bekerja dengan iklan digital bertarget. Ini yang terkadang membuat para konsumen yang sedang scrolling layar ponselnya berhenti sejenak.
  2. Online Survey
    Di dunia bisnis sebelum membuat desain atau mengeluarkan produk, perusahaan butuh untuk mencari tahu apakah akan ada yang membelinya atau disebut proses riset pasar. Riset pasar ini adalah bisnis besar, dengan perusahaan seperti di AS mengeluarkan banyak yang tiap tahunnya untuk melakukan aktivitas tersebut termasuk survey. Untuk menghemat waktu dan uang, bermunculan perusahaan yang menjadi riset pasar online. Biaya menyebarkan survey secara online lebih murah dibandingkan mengirimkan melalui surat atau lewat telepon. Sejumlah Web seperti e-Rewards dan MySurvey, konsumen bisa mendapatkan uang atau poin pada tiap survey yang diisi dan dikirimkan.
  3. Freelance Manager Media Sosial
    Manajer media sosial akan ditugaskan untuk sejumlah klien dan bekerja untuk merencanakan serta menjalankan strategi media sosial. Ini berbeda dengan yang dipekerjakan secara tetap, mereka hanya mengurusi kanal sosial untuk satu brand saja. Sementara para freelance dipekerjakan kontrak dan umumnya bekerja dengan sejumlah merek dalam waktu tertentu.Orang yang cocok dengan pekerjaan ini adalah yang bisa beradaptasi dan inofatif. Selain itu juga memiliki kualitas dalam profesi saat lanskap terus berubah, termasuk kemampuan berkolaborasi dan mengkomunikasikan ide.